Deretan Curug Eksotis dan Indah di Bandung, Wajib untuk di Kunjungi!

Deretan Curug Eksotis dan Indah di Bandung, Wajib untuk di Kunjungi!

Deretan Curug Eksotis dan Indah di Bandung, Wajib untuk di Kunjungi!

Deretan Curug Eksotis dan Indah di Bandung, Wajib untuk di Kunjungi! – Bandung merupakan salah satu primadona wisata di Indonesia. Pasalnya, ibu kota Jawa Barat ini punya panorama alam yang memesona dan punya hawa yang amat sejuk sebab berada di dataran tinggi.

Selain itu, Bandung juga menjadi target wisata favorit bagi para warga Jakarta untuk berlibur di kota ini setiap akhir pekannya sebab letaknya yang tidak jauh dari ibu kota Indonesia tersebut.

Salah satu target wisata terfavorit di Bandung adalah wisata alamnya, layaknya gunung, danau, sampai air terjun atau curug. Nah, di lansir dari laman icsdchurches.com, berikut ini 5 rekomendasi curug paling eksotis di Bandung yang wajib masuk bucket list-mu selagi datang di kota yang mendapat julukan Kota Kembang ini.

Check it out guys!

1. Curug Maribaya

Di kutip dari laman apk idn poker, Curug paling eksotik di Bandung yang pertama yaitu Curug Maribaya. Curug Maribaya merupakan keliru satu curug terfavorit di Bandung, lho.

Curug yang masuk di dalam kawasan Taman Hutan Raya Djuanda, Lembang ini lokasinya dekat dengan The Lodge Maribaya, yang merupakan keliru satu destinasi wisata paling hits di Bandung. Dengan begitu, para pengunjung bisa berkunjung ke The Lodge Maribaya setelah puas menghabiskan saat di curug yang eksotis ini.

Curug Maribaya gak cuma menawarkan panorama alam yang memesona saja, tetapi juga punyai banyak sarana menarik lainnya, seperti pemandian air panas, wahana playground, Sky Bridge Tapak Halimun, gazebo, taman yang di sempurnakan kursi-kursi kayu, cafe, restoran, musala, kamar bilas, toilet, hingga area untuk mengadakan acara yaitu Amphitheatre Bale Pinton, yang bisa menampung hingga 200 orang.

Nah, untuk harga tiket masuknya juga terjangkau yaitu sekitar Rp35.000 per orang untuk hari biasa. Sedangkan untuk weekend dan tanggal merah yaitu sekitar Rp 45.000 per orang.

Untuk alamat lengkap Curug Maribaya yaitu Jl. Raya Maribaya, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

2. Curug Penganten

Curug Penganten gak kalah eksotisnya dengan Curug Maribaya, lho. Tempat wisata ini yang terletak di area lembah hijau ini memiliki pemandangan alam yang menawan dan asri. Selain itu, Curug Penganten ini juga menyajikan pemandangan dua air terjun yang memesona.

Meski letak kedua air terjun ini berdampingan, namun arus air terjun yang satunya lebih deras dan alirannya lebih besar dari air terjun yang satunya.

Nah, untuk harga tiket masuknya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp10.000 per orang. Alamat lengkap tempat wisata ini yaitu Jalan Raya Cihanjuang Km 5,6, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Curug Malela

Nah, ini dia curug yang sedang hits di Bandung yaitu Curug Malela. Curug Malela di juluki ”Niagara Mini Jawa Barat”, karena bentuknya yang lebar, yang mirip dengan Air Terjun Niagara yang ada di Kanada.

Selain itu, Curug Malela gak hanya memiliki pemandangan alam yang menawan dan juga asri, namun juga memiliki berbagai spot foto yang menarik, seperti jembatan Nusa Indah dengan background curug Malela, tempat berbentuk lingkaran dengan tulisan Curug Malela, dan spot-spot foto menarik lainnya yang ada di sekitar air terjun ini.

Nah, untuk fasilitasnya juga lumayan lengkap seperti warung makanan dan minuman, toilet, dan area parkir untuk motor dan mobil. Hardga tiket masuknya juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 5.500 per orang.

Untuk alamat lengkapnya Curug Malela yaitu Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.